Aplikasi Kasir Gratis Wajib Punya Fitur Ini!

Tiap ini, pemakaian app kasir ataupun yang tambah ternama disebut Point of Sale (POS) telah terlalu ternama di kelompok para pembisnis. Software kasir yang hadir dengan bermacam fitur mempesona bakal menolong Kalian dalam mengurus bisnis secara bagus. Khususnya pada managemen keuangan.

Menariknya lagi, sekarang telah banyak app kasir gratis yang dapat dipakai oleh semua orang. App-aplikasi kasir ini biasanya dapat Kalian unduh secara leluasa di Play Store atau Apple Store.

Akan tetapi yang menjadi persoalan disini ialah, ada sangat banyak app kasir yang tersedia yang sering kali kali bikin pengguna gusar. Nah sebelum menyeleksi app kasir gratis yang pas dengan keperluan bisnis Kalian, sebagian fitur ini dapat menjadi bahan pertimbangan.

Fitur yang Harus Ada pada App Kasir Gartis

Walaupun bisa dipakai secara cuma-cuma, pastinya Kalian nggak ingin kan seandainya nantinya malahan banyak persoalan yang bakal dialami bukan? Nah sebagian fitur ini nampaknya harus ada dalam suatu app kasir, kemudian persoalan pada pengelolaan bisnis dapat terhindari.

  1. Pengelolaan Konsumen

Pada tiap transaksi, data konsumen bakal masuk dalam metode. Akhirnya Kalian dapat bikin history tran konsumen yang telah berbelanja hasil di toko ataupun kedai makanan Kalian. Biasanya, data yang tersave yakni berupa nama konsumen, alamat dan nomor telepon.

READ :  Fungsi dari Apartemen di Jakarta Barat

Selain buat mencapai history transaksi konsumen, lewat fitur ini Kalian jua bisa mengetahui jenis hasil yang pas dengan cita-cita/keperluan konsumen.

  1. Pemisah Tagihan

Sebagian toko ataupun ritel umumnya perlu fitur pemisah tagihan yang berguna buat memudahkan konsumen dalam menganalisa tagihannya. Pastinya fitur ini bukan cuma berfaedah buat konsumen, tetapi jua terlalu menolong kasir buat mengetahui tagihan konsumen secara berkala. Fitur pemisah tagihan bisa dipahami dengan rincian dan gampang. Pemeriksanaanya pun bisa dijalankan secara lancar.

  1. Pilihan Metode Pembayaran

Tiap ini, konsumen senantiasa memburu toko, retoran ataupun ritel yang sanggup memberi kemudahan dalam pembayaran. Dengan kata lain, konsumen bakal tambah menyeleksi lokasi yang bukan cuma menyediakan pembayaran secara cash, tetapi jua non tunai.

Fasilitas pembayaran dengan kartu debit, kredit atau QR Code bakal terlalu memudahkan konsumen yang kebetulan nggak menenteng duit cash. Fitur pembayaran non tunai jua memungkinkan kasir memberi pelayanan tambah lancar. Sebab nggak butuh memberi kembalian receh ataupun menjumlah kembali duit yang diterima.

  1. Multi User

Buat toko, kedai makanan ataupun ritel yang telah cukup besar, umumnya pengelolanya bukan cuma satu orang. Oleh masalahnya itu, suatu app kasir gratis jua wajib mempunyai fitur multi user.

Dengan fitur ini, tiap karyawan dapat mengakses app kasir tanpa wajib donwload ulang dengan akun sendiri.

  1. Laporan Penjualan

Fitur terakhir ini nampaknya yang senantiasa diburu-buru oleh para pembisnis. Lewat fitur laporan penjualan, karyawan/kasir nggak butuh lagi bikin pembukuan keuangan secara manual.

READ :  Cara Memilih Seragam Batik Berkualitas

Dengan laporan penjualan ini, Kalian dapat mengetahui kondisi keuangan bisnis secara rincian. Pertambahan ataupun pengurangan profit pun dapat dipahami secara gampang cuma dengan mengecek laporan bulanan app kasir.

Tinggalkan komentar