Beberapa Bahan yang Dapat Membersihkan Furniture Kayu

Beberapa Bahan yang Dapat Membersihkan Furniture Kayu – Banyak orang merasa kesulitan untuk merawat furnitur kayu. Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Seperti yang sudah Anda ketahui, furnitur kayu sangat mudah dirawat dan dipercantik. Padahal, ada banyak bahan alami yang efektif untuk membuat perabotan mebel jepara yang berbahan kayu tambah mengkilat.

Furnitur kayu mengkilap terlihat menarik, seperti baru. Jika dilengkapi dengan furnitur kayu berkulitas, interior rumah Anda akan terlihat sempurna. Nah, mau tahu bahan alami apa saja yang bisa membuat furnitur kayu terlihat baru? Ini adalah sembilan daftar.

1. Tepung Sagu dan Maizena

Kedua jenis tepung ini cocok untuk membersihkan furnitur kayu. Benar-benar menghilangkan debu dari furnitur. Cara menggunakannya sangat sederhana. Cukup taburi permukaan furnitur kayu Anda dengan tepung sagu dan tepung maizena. Bersihkan debu dari furnitur sebentar. Terakhir, yang harus Anda lakukan hanyalah membersihkan sisa tepung untuk membuat furnitur bersinar kembali.

2. Kemiri

Kemiri mengandung minyak alami, yang membantu menjaga kilau alami furnitur kayu. Caranya, ambillah 5 buah kemiri berukuran besar dan bakar hingga keluar minyaknya. Bungkus kemiri dengan kain tipis dan hancurkan menjadi bubuk. Lap seluruh permukaan furnitur dengan lap yang berisi bubuk kemiri. Karena itu, furnitur favorit Anda akan cepat menjadi bersih dan berkilau.

READ :  3 Tips Memilih Masker Wajah untuk Kulit Berminyak!

3. Air Teh

Banyak yang belum tahu, ternyata teh juga bisa membantu mengembalikan penampilan seperti furnitur kayu baru. Cara pemakaiannya juga sangat praktis. Basahi kain mikrofiber dengan air teh dan peras. Bersihkan seluruh permukaan furnitur dengan kain. Setelah kering, furnitur akan terlihat lebih cerah, bersih, dan cerah.

4. Minyak Zaitun

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan furnitur kayu di rumah. Tuang minyak zaitun ke dalam kain mikrofiber. Kemudian aplikasikan kain tersebut ke seluruh permukaan kayu. Biarkan selama sekitar 30 menit agar minyak zaitun menyerap sepenuhnya ke dalam pori-pori kayu. Setelah 30 menit, bersihkan sisa minyak zaitun dari kayu dengan kain mikrofiber bersih.

5. Air Cuka

Air cuka sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dari furnitur kayu. Pertama, campur air dan cuka dengan perbandingan 2: 1. Oleskan larutan cuka pada furnitur bernoda. Larutan cuka yang tersisa harus dicampur dengan minyak zaitun dengan perbandingan 1: 4. Oleskan campuran cuka dan minyak zaitun ke furnitur kayu untuk mencerahkan warnanya.

6. Air Jeruk Nipis

Jika ada noda membandel di permukaan furnitur kayu, bisa dibersihkan dengan jeruk nipis. Potong jeruk menjadi dua dan bersihkan sisi kotor furnitur kayu. Pastikan untuk menyeka sisa air jeruk nipis dengan kain mikrofiber. Hasilnya adalah kotaran hilang tanpa mengubah kilau alami furnitur kayu favorit Anda.

READ :  Inilah Jenis-jenis Sepeda Brompton yang Memiliki Kualitas Terbaik

Ternyata membersihkan furniture jepara berbahan kayu tidak harus mahal atau ribet. Agar furnitur kayu bersinar seperti saat pertama kali digunakan, bahan-bahan di atas harus digunakan dengan hati-hati dan benar.

Tinggalkan komentar